Rabu, 11 Februari 2009

tujuan kuliah di iSTTS

nama saya Edwin Indrajaya (208115773)

kalau saya sampai masuk di iSTTS ini mungkin kebanyakan karena di suruh oleh orang tua. karena tujuan saya pertama kali adalah Ubaya atau Petra. dan jurusan nya pun masih tetap sama. Teknik Informatika. Pada saat SMA saya seorang gamers, bisa di bilang tidak pernah belajar dengan serius. Belajar cuma pada saat apabila besoknya ada ulangan, selain itu ya main games. .mula-mula saya tertarik dengan jurusan ini dikarenakan games-games yang saya mainkan selama SMA dulu. Timbul keinginan untuk membuat games yang mirip dengan salah satu yang saya mainkan. lebih persisnya games jenis RPG.

namun setelah saya masuk 1 semester . saya di kenalkan dengan algoritma dan pemrograman. mulai dari situ saya pun beralih pandang ke sudut logika atau proses-proses yang dilakukan oleh komputer. .  saya tertarik dengan logika-logika yang di gunakan oleh komputer. yang kemudian dapat menciptakan kecerdasan buatan. oh ya, mungkin saya juga tertarik dengan jurusan ini dikarenakan film-film sains fiction yang telah saya tonton. apakah mungkin saya dapat membuat seuatu kecerdasan buatan sehingga komputer tersebut dapat berpikir dan dapat memutuskan suatu tindakan berdasarkan syarat-syarat tertentu. hal itu lah yang membuat saya sudah membidik major Computer science di Semester atas padahal saya belum tahu apa yang dipelajari di major tersebut.  .  ketertarikan saya adalah mengenai bagaimana dasar dari suatu proses berpikir dari komputer itu sendiri sehingga dapat berkembang dengan pesat.  dengan kuliah di iSTTS ini saya berharap tujuan saya dapat terpenuhi. . 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar