Rabu, 18 Februari 2009

Apa itu komputer?!?

Komputer mungkin sudah menjadi bagian dari hidup kita sehari-hari, namun adakah yang menyadari atau mengetahui apa itu komputer sebenarnya? 

komputer ada dikarenakan pada waktu dulu orang-orang merasa kesulitan oleh perhitungan matematika yang sangat rumit. penemuan komputer sebenarnya ditujukan untuk mempermudah perhitungan matematika yang rumit. dalam hal pertama itu komputer adalah alat untuk menghitung, tapi sejalan dengan ditemukannya teori algoritma, logika matematika, dan elektronika maka komputer pun juga berubah fungsi dari awalnya ditujukan hanya untuk menghitung menjadi berbagai kemampuan, mulai dari menghitung, memproses data menjadi suatu informasi, menyimpan, mengirim surat(e-mail), hingga membantu pekerjaan manusia sehari-hari.

komputer pada umumnya berupa desktop PC yang terdiri dari CPU, monitor, keyboard,mouse, speaker. dimana CPU merupakan system unit yang ditempatkan dalam wadah penampung(chassis), di dalam CPU terdapat motherboard, grafik card , RAM, processor, harddisk, dll.

bagian yang penting di motherboard ini adalah processor dimana semua kegiatan perhitungan aritmatik, algoritma dijalankan atau dapat dianalogikan sebagai otak utama dari pada komputer.

dengan berjalannya waktu, penemuan-penemuan baru pun bermunculan. dikarenakan desktop PC yang tidak mobile. ditemukanlah laptop/notebook/netbook yang dapat dibawa kemana-mana.. perkembangan komputer sangatlah pesat dari awal diketemukannya dulu. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar